Samsung punya kaulitas, Xiaomi punya spek, sedangkan Oppo?

Pada dasarnya hidup itu simple.. saat gw ditanya kenapa beli Samsung, gw jawab lah karena hp Samsung berkualitas, cocok buat pemakaian jangka panjang. Begitu juga saat gw di tanya kenapa beli Xiaomi ? Karena Xiaomi murah tapi tidak murahan.. giliran di ditanya kenapa beli Oppo, nah ini yg bikin hidup gw kelar.
Memang sudah sepantasnya Oppo menciptakan karakteristik selain camera phone, camera phone dan camera phone. semau hp punya camera phone yg bahkan jauh lebih baik.. contoh saja iPhone atau sekalian kamera DSLR,, tapi apakah mereka pakai embel embel camera phone ? Ya nggak lah.. cuma lu doang..

Intinya Oppo terlalu pede dengan aspek kamera yg belum tentu ada jaminan bahwa kualitas nya lebih bagus.. minimal tambahin 1 aspek lagi selain kamera phone... Toh masa harga premium cuma berbekal kamera doang. justru logikanya lebih menguntungkan jika sekalian membeli kamera DSLR yg jelas jelas The real camera.. lah Oppo, mau di katakan smartphone ya bukan,, apa lagi mau di bilang kamera digital.. bagaikan langit dan aspal.

Ada alasan mengapa Oppo perlu berovulasi dan berubah.. diantaranya meliputi;

Camera Phone


Target pasar Oppo adalah kaum alay yg suka selfie selfie. Oppo menawarkan kamera yang berovulasi tinggi. Padahal Sudah nggak jaman membodohi konsumen dengan tinggi megapiksel, yg ada malah di ketawain pengguna Samsung loh.


Walau secara teknis megapiksel juga berpengaruh, tapi utk sekedar selfie rasanya terlalu muluk.. hal ini berdasarkan tujuan mengapa konsumen mau selfie, apa kah karena mereka ingin memperlihatkan komedonya sehingga butuh megapiksel besar.. ya nggak lah.

Konsumen lebih suka kamera yg gak begitu jelas utk menutupi masalah pada wajahnya.. .. dan Oppo membawa megapiksel tinggi  hanya bikin komedo terlihat jelas bro. padahal aslinya cukup dengan menambah fitur semacam 'beauty selfie'. Inget, itu hanya fitur. Bahkan aplikasi Camera360 bisa melakukan nya.

Desain


Desain Oppo 11/12 dengan desain iPhone.. siapa yg niru ? Ya Oppo lah. Gw juga bingung mengapa Oppo harus mengaplikasikan desain iPhone pada produk nya.. kalau mau biru silahkan jiplak tuh desain Samsung galaxy s8. Kenapa, nggak bisa ? Ya kreatif dan sportif lah. Bahkan hanya menjiplak saja Oppo tidak punya kemampuan,, Boro Boro mau kreatif kalau seperti itu..

Bukan berarti dengan statement di atas menandakan gw benci dengan desain Oppo.. hanya saja kurang worthed utk hp sekelas Oppo.. harusnya Oppo punya desain yg berbeda bila perlu bisa menjadi pelapor bagi rival nya.. mengingat harga Smartphone Oppo tergolong premium. Kalau Xiaomi wajar, smartphone murah apa juga yg perlu di permasalahan kan ?

Sales


Ada satu video yg bikin gw geleng-geleng kepala.. mungkin lu juga.. jika belum tau,, di bawah ini adalah videonya..


Video di atas menunjukkan sales Oppo dan Vivo lagi adu betot, tujuannya apa coba ? Dasar ndeso..

Gw paham begitu pentingnya promosi, mbok ya jangan begini juga.. kalau gw jadi bos nya Oppo, sudah gw PHK tuh sales sales ndeso seperti yg terlihat dalam video tersebut..

Mungkin karena alasan ini harga Smartphone Oppo melambung tinggi.. Oppo tertalu over bermain sponsor. Saran gw buat Oppo, ikuti teknik marketing Xiaomi.. tanpa promosi yang membuang buang duit.. buktinya Xiaomi bisa dikenal secara permanen.. caranya ? Mikir lah apalagi.


Hardware


Sekali lagi Oppo cuma condong sama kamera,, aspek selain kamera cenderung di abaikan.. misalnya masalah prosesor,ram,Rom, kapasitas baterai dll.

Tak heran apabila banyak sekali keluhan saat menggunakan Oppo, salah satunya adalah kasus emmc yg rawan rusak..

Gw tidak sedang black camping. Opini ini murni dari keluhan pengguna Oppo sendiri..





Penutup..


Gw berharap dengan tulisan ini bisa membantu konsumen bsupaya berhati hati lagi dalam membeli smartphone..

Karena biarpun harganya mahal seperti Oppo contohnya,, tidak berarti ada harga ada rupa.. mematok harga mahal bisa saja untuk kebutuhan promosi.. bukan benar benar meningkatkan kualitas produk.

Related Posts

Previous
Next Post »

13 komentar

Write komentar
akmal
AUTHOR
11 July 2017 at 08:19 delete

Bener gan, setuju saya, oppo emang lebih condong sama cameranya, buat anak alay, wkwkwk

Reply
avatar
Sesuapnasi
AUTHOR
11 July 2017 at 10:00 delete

doyannya asus sih, tapi dibeliin sama pacar xiomi yah jadilah jatuh hati ke xiomi :)

salam inspirasi,
Sesuap Nasi

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 July 2017 at 10:26 delete

keren gan keren... suka argumennya hahaa

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 July 2017 at 10:45 delete

gini nih buat artikel, sesuai faktanya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
11 July 2017 at 14:08 delete

Emang bener,Oppo banyak yg Diare di EEMC

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 July 2017 at 22:37 delete

haa... haa.... muaannntap...


by_MIFANS jatim

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 July 2017 at 01:16 delete

Berita basi.. Murahannn

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
12 July 2017 at 09:49 delete

user oddo nongol

Reply
avatar
6 August 2017 at 10:37 delete

Menurut gw sih kalo oppo itu bagus di kamera nya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
8 September 2017 at 00:32 delete

oppo hp kampung yg make kampung tinggalnya nya jg pasti dikampung. benci bet gw ama produk satu itu, plangnya setiap 5 meter pasti ada. hp kampung.

Reply
avatar
24 February 2018 at 16:49 delete

Saya lebih suka Xiaomi
#mendingxiaomu

Reply
avatar
24 February 2018 at 16:49 delete

Saya lebih suka Xiaomi
#mendingxiaomu

Reply
avatar