Gara-gara Xiaomi. Blog gue jadi rame Pengunjung


Untuk menghindari suudzon,, silahkan geser ke bagian paling bawah dan perhatikan 5 list postingan yang populer di blog ini.. dari ke lima postingan tersebut, yang menempati posisi terbaik adalah postingan yang membahas tentang Xiaomi.. untuk lebih jelasnya,, ini lah postingan yang populer di blog ini.

Gue harap bukti di atas sudah cukup utk menyangkal postingan ini di tulis sesuka jidat gw... karena data tersebut murni di tangani oleh Google... Lagian kalau di nalar, ngapain juga gw berpihak ke brand batangan seperti Xiaomi ?.. keluar duit buat masarin produk miliknya pun ogah.. nggak percaya ?

Di bawah ini gw akan menampilkan iklan Google Adsense. Sesuai dengan instruksi, Google akan menampilkan iklan berdasarkan isi konten, karena yang di bahas adalah Xiaomi, maka iklan yang tayang juga seharusnya iklan Xiaomi, itu asumsinya apabila Xiaomi mau keluar duit buat pasang iklan, last... kita lihat aja iklan di bawah ini untuk mengetahui kebenaranya.

Apabila iklan tidak muncul, mohon matikan adsblock pada browser kalian.

Sekarang kembali ke topik, bagaimana postingan Xiaomi kok sampai bisa meningkatkan pengunjung di blog ini ?

Pertama kita kulik masalah artikel populer.."artikel populer" dalam suatu blog merupakan kumpulan artikel yang banyak mendapatkan kunjungan ... Jika di tarik lebih jauh,, maka target utk artikel tersebut mempunyai pangsa pasar yang luas... Berarti, jumlah pengguna Xiaomi sangat melimpah apabila merujuk pada data di blog ini.. Inget, ini baru di wilayah Indonesia. Dan hanya berdasarkan data pada blog gw saja.

Sebelum terbitnya artikel xiaomi di blog gw,, rata-rata total pengunjung di blog ini hanya main di angka 400-500 perhari.. tidak begitu banyak juga karena blog ini bukan prioritas gw... nah asiknya disini, giliran gw menyinggung Xiaomi lewat satu artikel saja,, total pengunjung langsung tembus di angka 700 perhari... Bayangkan,, hanya satu artikel saja mampu mendatangkan 45% pengunjung di blog ini.. selebihnya yang 55% adalah hasil random dari 36 artikel pendahuluan nya (artikel sebelum ada Xiaomi)

Kira2 seperti ini peningkatan setelah gw menyinggung tentang Xiaomi berdasarkan Google analytic.


Memang gw akui ada banyak faktor mengapa artikel menjadi populer.. tidak serta Merta hanya berdasarkan pangsa pasar.. melainkan juga karena teknik penulisan suatu artikel.. Namun dalam kasus gw,, semua artikel di blog ini adalah buah hasil dari pemikiran gw sendiri,, yg artinya semua artikel memiliki kriteria yang sama dengan teknik penulisan yang sama.. Jika demikian,, maka yang bisa di jadikan tolak ukur adalah pangsa pasar.. karena aspek tersebut sifatnya dinamis yg tidak bisa gw tentukan sendiri.. melainkan pasar yang berbicara..So, Xiaomi benar benar memiliki pengguna yang sangat banyak..

Artikel tentang Xiaomi dalam blog ini adalah;

  1. Mengatasi 'Tidak dapat Memuat Gambar' Pada Xiaomi
  2. Cara Screenshot Xiaomi

Loh kok cuma dua ? Benar sekali, cuma dua saja artikel tentang xiaomi di blog ini.. dan dua-duanya itu populer.. makanya gw berani mengambil kesimpulan bahwa Xiaomi memiliki pengguna bejibun.. karena kalau yang popular cuma satu artikel sedangkan totalnya ada dua artikel, berarti satu artikel gw tentang Xiaomi tadi hanya kebetulan saja bisa populer.. bukan begitu ? Kan nggak mungkin kebetulan sampai 2 kali.. sampai sini bisa diteruskan ?

Seberapa banyak pengguna Xiaomi di blog ini ?


Jika kalian peka pasti akan protes dengan jumlah pengunjung yang baru menyentuh di angka 300 perhari untuk artikel tentang Xiaomi "angka segitu kok banyak, kampungan". .. Terus lu mau bilang kalau pengguna Xiaomi di Indonesia cuma ada 300 ? Kampungan..

Artikel Xiaomi di blog gw membahas tentang tutorial "mengganti wallpaper".. yang artinya 1 device Xiaomi hanya satu kali saja mengunjungi blog gw dalam sehari.. user goblok mana coba yang mau membaca tutorial yang sama setiap hari ?.. nggak ada alasan yg logis.. kecuali artikel tersebut membahas proses merakit pesawat tempur pake terong.
Jadi kesimpulannya dalam satu hari ada 300 device Xiaomi yang berkunjung ke blog gw merupakan device yang berbeda-beda.. angka tersebut stabil dalam 2 bulan berturut-turut.. Sekarang kalau kita hitung..

300 x 60 (dua bulan) = 18,000

Total device xioami sebanyak 18,000 yang mengunjungi blog gw dalam 2 bulan yang terakhir.. bagaimana kalau kita hitung lagi di tahun depan ?.. dan bagaimana dengan device Xiaomi yang tidak berkunjung ke blog ini ? Udah nggak bisa di hitung.. so FIX... Xiaomi adalah smartphone sejuta umat.

Kenapa pengguna Xiaomi begitu banyak ?


gw nggak terlalu paham dengan masalah ini,namun secara pribadi saat gw menggunakan Xiaomi untuk pertama kalinya, gw merasa puas dengan performa, daya tahan baterai dan ketahanan hardware. Malah nyaris tidak ada keluhan yang berarti.Untuk sekedar informasi, gw menggunakan Xiaomi Redmi 4A.

Ups lupa gw, ada satu penyakit yang gw anggap sebagai kekurangan Xiaomi redmi 4a, masalah speaker kadang - kadang suka pecah. Tapi jangan salah sangka dulu, mungkin karena kualitas audio yang di putar memang buruk.

Penutup


Postingan ini gw buat sebagai bentuk terimakasih gw kepada xiaomi. Berkat antusias pengguna xiaomi yang begitu banyak, blog ini bisa terus meningkat setiap waktunya.


Related Posts

Previous
Next Post »

13 komentar

Write komentar
Creepy's
AUTHOR
9 July 2017 at 05:28 delete

emang sih gan kita harus pinter pinter cari topik pembahasan, terutama untuk xiaomi ini yang memang menarik banget selain murah dan juga berkelas jadi gak heran artikel mengenai xiaomi ini banyak yang ngunjungin

Reply
avatar
ZULIN
AUTHOR
9 July 2017 at 05:30 delete

terong sekilo berapa bang ? wkwkwkw

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
9 July 2017 at 05:41 delete

Saya pake xiaomi juga gan,, hehe

Reply
avatar
JealousBird32
AUTHOR
9 July 2017 at 05:45 delete

Xiaomi masih baru dan lagi naik daun di indo gan makanya masih banyak orang yg belum paham dgn xioami, dan pas banget ente bikin artikel tentang hp ini jadi banyak yg baca :). Selamat atas barokahnya gan :)

Reply
avatar
Edy santoso
AUTHOR
9 July 2017 at 05:49 delete

Beneran nih gan?
Koq bisa sih gan?
Maksudnya ini semua visitornya pemilik xiaomi?

Reply
avatar
Admin
AUTHOR
9 July 2017 at 06:46 delete

mantap dah, strategi yg bagus, karena yg dibahas hp mereka,jadi mereka penasaran dong,apalagi penggunanya skrg banyak banget

Reply
avatar
Hanif
AUTHOR
9 July 2017 at 07:57 delete

muahahaha harga terjangkau dengan spek tergreget dikelasnya ya xiaomi, mungkin karena xiaomi sedikit beda sama android kebanyakan. Kaya punya temen gua, jadi kadang masih banyak orang bingung dan nyari tutor ini itu. Lanjutkan gan!

Reply
avatar
Teknodiary
AUTHOR
9 July 2017 at 09:01 delete

apa ane juga harus bahas xiaomi biar blog ane juga rame :V btw thanks nih pengalamannya,,bisa jadi inspirasi :D sukses selalu bang

Reply
avatar
Galih Saputra
AUTHOR
9 July 2017 at 09:12 delete

Selain topik yang rame dibahas, kita juga harus pinter2 nempatinnya di page one ya bang.. share tipnya juga bang biar pos di page one, ane selalu terbengkalai ke belakang :'(

Reply
avatar
9 July 2017 at 10:37 delete

Selamat gan,

Kadang emang gitu, postingan yg awalnya yg bahkan ditulis spele eh taunya gara2 postingan itu traffik blog bisa membludak, hehe :D

Reply
avatar
renderware
AUTHOR
9 July 2017 at 17:10 delete

Mungkin karena Xiaomi sangat diminati user di Indo, jadi artikel yg membahas Xiaomi lebih cepet naik.

Saya juga pernah coba membuat thread di KasKus yg bahas Xiaomi, dan memang benar thread tersebut dapet banyak view + komentar.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
11 July 2017 at 06:25 delete

semenjak ada xiaomek jadi banyak web artikel dan judul uc news click bait
terimakasih xiaomek

Reply
avatar