Bawa duit 3jt, sisa 2jt, dapat Xiaomi Ram 2gb. MendingXiaomi

Untuk pertama kalinya gw membeli device Xiaomi di mulai dari varian terendah dulu :v untuk sementara gw pilih  Redmi 4a.. Mengingat sebelumnya gw belum pernah mencoba perangkat xiaomi. Jadi sebaiknya gw tidak perlu mengambil resiko dengan langsung membeli perangkat xiaomi high-end.



Kenapa Memilih Redmi 4a?

poin yg bikin gw naksir dari xiaomi Redmi 4a adalah harganya.. dengan kisaran 1.5jt gw bisa mendapatkan spesifikasi seperti berikut.


Sekarang apabila kita bandingkan dengan produk tetangga pada range segitu.. siapa kah yg lebih worthed ?


Tentu Xiaomi lah, kecuali mata lu katarak :D

Satu alasan yg akhirnya gw mutusin untuk membeli Xiaomi adalah karena hastag #MendingXiomi.

Alasan tersebut memang tidak logis untuk mengukur kualitas xioami,, tpi lebih logis untuk mengukur kepuasan konsumen saat menggunakan Xiaomi.. semakin puas tandanya semakin baik..

Bahkan pemain lama seperti Samsung atau iPhone bahkan Nokia sekalipun, tidak Sampai membuat apresiasi positif pengguna mencutat di depan publik, tanda tanda kualitas mereka di bawah standar kah,, atau memang kualitas Xiaomi yang di atas standar ? Allahu alam..

Tanpa pikir panjang akhirnya pilihan gw matang untuk membeli Xiaomi, namun yang di permasalahan kenapa gw membawa uang sampe 3jt ? Apa gw gak tau harganya xioami Redmi 4a ?

Ancang2 dari rumah sampai membawa duit segitu karena target gw adalah Samsung A5 2017.. ternyata duitnya kurang akhirnya gw beli Xiaomi XD. Namun bukan sesingkat itu cerita nya..

Jadi pada saat itu gw sama sekali tidak memiliki hp. Dengan kata lain gw sudah tidak bisa kompromi utk menunggu sampai bulan depan agar duitnya cukup utk membeli hp idaman, Samsung A5 2017.


Setelah di pertimbangkan cukup lama sambil muter muter cari cabe, ada semacam bisikan positif menyarankan agar gw membeli hp berdasarkan kebutuhan saja. Sedangkan Samsung A5 2017 rasanya terlalu muluk untuk kebutuhan blogging.

Namun tetap saja, kebutuhan blogging juga menuntut spesifikasi yang lumayan tinggi. Jika lu mau tau, kebutuhan gw di mobile adalah seperti menulis,, aplikasi yg gunakan adalah Google keep.. tentu bukan sebatas itu, kebutuhan lain seperti editing untuk membuat tutorial, blog walking dan kawan kawannya sama sekali tidak bisa di anggap sebagai tugas yg ringan.. intinya dengan duit segitu gw masih ragu ragu bisa memiliki smartphone sesuai kebutuhan.

Namun siapa yg sangka setelah gw teringat dengan hastag #MendingXioami, rasanya seperti menemukan bakul es cendol di tengah tengah Padang pasir.. pada saat itu juga gw langsung nyamperin tiap konter sambil nanya "bang, ada Xiaomi ?"

Singkat cerita,, akhirnya gw balik dengan membawa Xiaomi Redmi 4a, namun tidak sesuai ekspektasi karena seharusnya duit gw ludes, lah ini masih sisa 2jt :v

Jika kita kalkulasi..

3jt - 1.5jt = 1.5jt

Berarti duit gw masih sisa 1.5jt.. kenapa gw bulatkan menjadi 2jt ?

Lu kepo kenapa coba :v

Singkatnya, pada saat perjalanan menuju pulang, gw ketemu sama temen yg kebetulan punya hutang 500rebu sama gw,, dengan baik hatinya doi mau bayar tanpa banyak argumentasi.. last,, total duit gw setelah membeli Xiaomi bertambah menjadi 2jt :v

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
12 July 2017 at 21:23 delete

Anjay kiraen hrga ny 1 jt an bener. Hhe. Tp overall udah murah dan lumayan sih tu hp. Batre jg awet.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 July 2017 at 21:40 delete

Lumayan spesifikasinya.
Tapi menurut gw asus masih lebih baik dispesifkasi dan dikantong.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 July 2017 at 21:40 delete

Lumayan spesifikasinya.
Tapi menurut gw asus masih lebih baik dispesifkasi dan dikantong.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 July 2017 at 21:49 delete

Spesifikasi mantapp harga pas desain ane rasa cukup elegan 😄

Reply
avatar
M. Yusuf T.
AUTHOR
13 July 2017 at 03:17 delete

wkwk bisa nih dijadiin referensi, tx gan

Reply
avatar