Mengatasi aplikasi catatan Android tidak menampilkan gambar



Ada satu kendala pada aplikasi catatan Android yaitu tidak dapat menampilkan atau memasukkan gambar kedalam catatan.. Kenapa ?

Seperti contohnya aplikasi catatan Google Keep atau juga aplikasi catatan serupa.. dimana kita tidak bisa memuat gambar ketika membuat catatan, sedangkan saat proses memilih gambar dari galeri mulus tanpa masalah..

Admin sempat mengira,, hal ini mungkin karena aplikasi  perlu di perbarui.. karena sudah tersedia pembaruan di play store..namun setelah di perbarui sama juga tidak terjadi perbaikan.. Hmmm. Cuma buang buang Kouta kan..

Begitu juga untuk aplikasi selain Google keep.. admin pernah mencoba aplikasi catatan lainnya seperti oneNote dan everNote.. hasilnya sama juga ampas.. dari sini admin mulai menyimpulkan,, masalah ini pasti bukan bersumber dari aplikasi..

Lalu apa masalah nya ?

Lagi lagi masalah ini di picu karena sistem Android yang mengaplikasikan fitur 'perizinan aplikasi'.. ntah benar atau tidak,, fitur ini mulai tersedia pada Android marshmellow 6.0.0 yg menjadi OS admin pada device xioami Redmi 4a.

Memang bukan kali ini admin menemukan masalah karena fitur 'perizinan aplikasi'.. di artikel sebelumnya admin juga sempat mengulas masalah yang di timbulkan oleh fitur demikian.. kurang lebih sama masalahnya,, tidak bisa mengakses gambar...

Solusinya ?

Solusinya juga sama yaitu dengan memberikan akses kepada aplikasi catatan untuk mengakses penyimpanan perangkat..karena secara default aplikasi catatan tidak diberikan akses atau meminta akses..

Caranya.. pergi ke pengaturan > aplikasi terinstall > terunduh... kemudian cari aplikasi catatan yang kami gunakan

Dalam contoh ini. Admin menggunakan aplikasi Google keep...




Kemudian klik aplikasinya.. geser kebagian Paling bawah.... Klik perizinan aplikasi.


Lalu aktifkan semua pilihan..



Done.. nah sekarang silahkan tutup semua setting.. kemudian tutup juga aplikasi catatannya.. kemudian buka lagi aplikasi catatannya dan coba lihat hasilnya..

Related Posts

Previous
Next Post »