Cara mengatasi 'Tidak Dapat Memuat Gambar' Pada Xiaomi

Satu masalah pada device xiaomi adalah kesalahan saat mengganti background dari gallery, pesan kesalahan itu berbunyi "tidak dapat memuat gambar / Can't load images". Sedangkan waktu saya mencoba menggunakan gambar bawaan dari launcher itu sendiri, sama sekali tidak ada masalah.


Sebenarnya masalah ini bukan bersumber pada device xiaomi atau pun pada device android sejenisnya. Melainkan karena kesalahan kita sendiri saat memberi izin pada aplikasi launcher.

Yup, Sudah saya agak sebelumnya sumber dari masalah "tidak dapat memuat gambar" karena launcher tersebut tidak di bolehkan mengakses penyimpanan, jadi secara otomatis sistem tidak membolehkan launcher tersebut mengakses file yang tersimpan dalam memori handphone, termasuk gambar untuk di jadikan background.

Tepatnya masalah ini di alami oleh xiaomi redmi 4a milik teman saya, bahkan teman saya sendiri ngaku pernah menolak permintaan launcher untuk mengakses penyimpanan karena alasan tidak tau. biasa lah org awam ;)

Berkat kecerobohan beliau (teman saya) akhirnya admin yang baik hati sekaligus di kenal 'lumayan' mengerti soal teknologi ;) memutuskan untuk mencari solusinya. dan jreng jreng, silahkan di coba ;)


Logika untuk memecahkan masalah ini adalah dengan memberi izin pada aplikasi launcher untuk mengakses penyimpanan.

Pergi ke pengaturan dan klik di "Aplikasi terinstall", kemudian cari aplikasi "peluncur sistem" (yang logonya rumah) kemudian klik.


Geser ke bagian paling bawah sendiri, kemudian klik di "Perizinan Aplikasi"


Tugas selanjut adalah aktifkan pilihan di penyimpanan... BERES..


Sekarang coba pilih gambar dari gallery untuk di jadikan background, apabila ada PopUp permintaan izin aplikasi, pilih izinkan.


Apabila sudah di izinkan silahkan kamu coba kembali mengganti background-nya ;)

Related Posts

Previous
Next Post »

20 komentar

Write komentar
ZET.EF
AUTHOR
9 May 2017 at 01:39 delete

Terima kasih min.
Sekarang aku sudah bisa memasang wallpaper dari gambar di galery

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
31 May 2017 at 14:49 delete

Mantap gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 June 2017 at 07:17 delete

apa agan menggunakan launcher pihak ke tiga ? jika demikian, silahkan cari nama launcher yang agan gunakan, kemudian terapkan cara seperti di atas (izinkan penyimpanan).

Reply
avatar
Leonda sabtan
AUTHOR
2 July 2017 at 11:14 delete

terima kasih tips nya sangat membantu :)

Reply
avatar
AHmad fikri
AUTHOR
17 July 2017 at 00:22 delete

Thanks...sangat bermanfaat

Reply
avatar
20 July 2017 at 22:20 delete

terimakasih solusinyaa,,
szangat bermanfaat,,

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
29 July 2017 at 10:20 delete

Kok ane gak bisa gan. HP ane xiaomi redmi note 4x

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
4 August 2017 at 08:49 delete

saya uda coba, saya cek perizinan sudah "on" semua tapi wallpaper masih blm bisa di ganti
saya pakai launcher pihak ke 3 dan langkah2 yg sama jg sudah di lakukan ttapi hasil tetap nihil.
kira2 ada masalah dimananya ya?
hp saya Xiaomi redmi 4x

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
29 December 2017 at 02:45 delete

izinkan dengan cara seperti di atas untuk launcher yang kamu gunakan dari pihak ketiga

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
24 January 2018 at 05:11 delete

Aku pake xiaomi redmi4x sudah ikutin petunjuk kok ga bisa ya? Kalo. Launcher pihak ketiga itu kaya apa gambarnya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 February 2018 at 05:29 delete

Terimakasij sangat membantu

Reply
avatar
dchie27
AUTHOR
1 March 2018 at 22:33 delete

hp xiaomi note 4 saya tidjk bisa untuk foto kenapa y??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
14 April 2018 at 09:08 delete

terimakasih banyak min sangat membatu :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
14 April 2018 at 09:10 delete

sangat membantu min terimakasih banyak

Reply
avatar
8 May 2018 at 10:04 delete

Thanks atas informasinya... Good banget dah pokoknya 👍👍👍👍

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
25 July 2018 at 08:49 delete

Saya sudah mencoba dan perizinan aplikasi tidak bisa di klik...mohon info solusi yg lainnya

Reply
avatar
ten4ten
AUTHOR
6 November 2018 at 00:38 delete

Kirim gambar ke kontak, gambar ini adalah gambar yang ingin kita pasang layar latar belakang.
setelah dikirim, klik pada percakapan dan buka gambar.
Untuk membuka gambar, klik ke kanan di Pengaturan (tiga titik dengan cara vertikal), dan kita klik untuk Gunakan sebagai latar belakang.
Kami membiarkan Anda memilih area gambar yang akan kami gunakan sebagai latar belakang, dan kami akan memiliki wallpaper khusus di WhatsApp.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
2 January 2019 at 00:16 delete

atikel yang sangat membantu sekali

Reply
avatar
Oyot
AUTHOR
10 January 2020 at 11:22 delete

Gak bisa buka perizinan peluncur sistem, tolong bantu xiaomi redmi note 3 mtk

Reply
avatar